Pantau PKL Tanah Abang yang Bandel, Pemprov Pasang CCTV

Sejumlah tenda pedagang kaki lima (PKL) berdiri di Jalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

VIVA - Pedagang kaki lima atau PKL masih saja banyak yang membandel berjualan di trotoar jalan yang berada di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Padahal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyediakan tenda untuk berjualan para PKL tersebut.

Siswa SMKN 1 Mundu Cirebon Terjatuh di Laut Flores saat PKL

Untuk memantau langsung para PKL yang membandel maka Pemprov DKI Jakarta akan memasang Closed Circuit Television atau CCTV di beberapa sudut lokasi.

"Ke depannya nanti kami mungkin akan install CCTV. Jadi temen-temen nanti di pressroom bisa lihat apa enggaknya (PKL membandel). Jadi bukan katanya," kata Sandiaga di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin, 25 Desember 2017.

160 PKL di Petak Sembilan Akan Direlokasi ke Pasar Glodok

Tapi, Sandi tak menjelaskan ada berapa CCTV yang akan dipasang untuk memantau PKL yang berjualan di trotoar jalan tersebut.

"Kami maunya sih di tiap jarak yang bisa memantau, memastikan pertama trotoarnya harus clean itu harga mati. Trotoar itu kan memuliakan pejalan kaki itu nomor satu," katanya.

Pesan Ridwan Kamil Buat PKL Wisata yang Suka Getok Harga Mahal

Untuk memantau langsung di lapangan, maka dari Pemprov DKI Jakarta menurunkan tim yang telah dibentuk untuk memantau langsung kondisi di lapangan. Nantinya, apabila ada PKL yang masih membandel maka dari Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP akan melakukan tindakan tegas.

"Jadi kami akan tindak tegas, begitu kelihatan kami akan tindak tegas. Ya kami suruh pinggiran saja (PKL membandel)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya