Kini, Program OKE OCE Masuk Masjid

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan pihaknya ingin melibatkan pengurus masjid dan rumah ibadah lainnya dalam program OK OCE.

Atasi Masalah Bahan Pokok, Sandiaga Uno Gelar Sembako Murah di Masjid

Hal itu disampaikan Sandi pada saat menghadiri acara Silaturahmi Takmir Mesjid dengan Ulama dan Umaro Dewan Mesjid Indonesia (DMI) di Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Menurut Sandi, peran para pengurus masjid sangat penting dalam menciptakan keterampilan serta menciptakan peluang kewirausahaan mandiri. Sehingga ia berharap masjid atau tempat ibadah lainnya dapat menjadi mitra usaha pemerintah dalam program OK OCE yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

UMKM Baru di DKI Tembus 287.000, Anies Sebut Janji Politik Terlampaui

"Kita ingin sebagai mitra, masjid dan rumah ibadah lainnya menjadi outlet penciptaan wirausaha itu sendiri," kata Sandiaga Uno, Sabtu 29 Desember 2017.

Ia menambahkan, nantinya pengurus mesjid atau pengurus rumah ibadah lainnya diharapkan dapat membuat pelatihan-pelatihan kewirausahaan dengan bersinergi dengan tim center for enterpreneurship yang sudah terbentuk di 44 Kecamatan yang tersebar di DKI Jakarta.

Genjot Lapangan Pekerjaan, OK OCE Bidik Bisnis Produk Kecantikan

Lebih jauh ia katakan, sebelumnya ia kedatangan sejumlah pengurus masjid dan pengurus rumah ibadah lainnya yang meminta agar pemerintah DKI Jakarta melakukan pelatihan OK OCE di tempat mereka. Menurut Sandi, permintaan tersebut sangat positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan usaha mandiri. Sehingga ia mempertimbangkan akan melakukan program pelatihan OK OCE di tempat-tempat ibadah.

"Tentunya kita akan mendorong. Karena semakin mengakar rumput semakin baik dari segi penguatan UKM kita, penguatan ekonomi kerakyatan dan penciptaan lapangan kerja khususnya di level yang paling membutuhkan itu di wilayah Jakarta yang selama ini belum tersentuh pembangunan ekonominya," tutupnya. (one)

Sandiaga Uno diberi hadiah khusus dari pelaku UMKM Kriya

OK OCE Masi Ada dan Buka Pujasera di Pacitan, Sandia Uno Bangga

Sandiaga Uno berharap bahwa pujasera yang dibangun OK OCE Pacitan bisa jadi etalase beragam produk ekonomi kreatif, mulai dari fesyen, kriya dan kuliner Pacitan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022