Sandiaga: Oke Oce Smart Buka 40 Ribu Usaha Baru

Sandiaga Uno saat meresmikan Oke Oce Smart
Sumber :
  • VIVA / Dinia Adrianjara

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan gerakan Oke Oce Smart yang berlokasi di kawasan Taman Kota Intan, Tamansari, Jakarta Barat. Dalam peresmian tersebut, Sandi mengungkapkan harapannya agar lokasi binaan tersebut dapat menghasilkan lebih banyak peluang kerja.

Sandiaga Ungkap Cara Jitu Tangani Masalah Ekonomi Terdampak Corona

"Di penghujung 2017 ini, kita buka untuk lembaran baru. Oke Oce Smart ini beragam ada gerakan ketahanan pangan lewat pasar murah sembako, industri kreatif, pemberdayaan musik jalanan," kata Sandi di Jakarta Barat, Minggu, 31 Desember 2017. 

Sandi kemudian mencontohkan beberapa industri kreatif yang telah hadir, salah satunya terapi pijat ala nabi, industri clothing atau pakaian, makanan dan pangan serta berbagai wirausaha kecil lainnya. Menurutnya, kehadiran para pedagang tersebut menjadi salah satu bukti perekonomian DKI yang mandiri.

UMKM Rapuh Imbas Corona, Sandiaga: Harus Dapat Pendampingan

"Kita sudah evaluasi selama 2.5 bulan, evaluasi kegiatan, ternyata Oke Oce berkembang. Ada pos pengembangan Oke Oce Smart Clothing, hari ini ada Oke Oce Smart," ujarnya menambahkan.

Sandi mengklaim, gerakan tersebut telah menghasilkan bukti konkrit dan diharapkan pada 2018 mendatang, bisa menciptakan lebih dari 40 ribu peluang usaha dan lapangan kerja baru.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Makin hari makin terlihat kebijakan pemerintah bisa menghadirkan peluang usaha. Bukannya mematikan usaha. Kita akan terus dialog bagaimana caranya kita tata supaya omset terus meningkat dengan gerakan Oke Oce ini," ujarnya berharap. (mus)

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) saat konferensi pers di kantor pusat PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.

Sandiaga Gabung PPP, Ketum OK OCE: Upaya Percepatan Kebangkitan Ekonomi

Founder OK OCE, Sandiaga Uno baru saja melabuhkan dirinya dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 14 Juni 2023.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2023