Sandiaga Gabung PPP, Ketum OK OCE: Upaya Percepatan Kebangkitan Ekonomi

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono (kiri) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (tengah) saat konferensi pers di kantor pusat PPP, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta – Founder OK OCE, Sandiaga Uno baru saja melabuhkan dirinya dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 14 Juni 2023.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

"Saya keliling Indonesia melihat memang pembangunan yang sudah dilakukan dan sudah memberikan banyak kemajuan ini harus diteruskan, dan harus difokuskan kepada pemikiran-pemikiran kepemimpinan ekonomi," ujar Sandiaga Uno saat penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) di Kantor PPP.

Sandiaga Uno Menjadi Kader PPP

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menurut Sandiaga Uno, masih banyak masyarakat di luar sana yang membutuhkan bantuan. Ia mengatakan, pemikirannya ini sejalan dengan perjuangan yang PPP lakukan.

Sandiaga Uno menegaskan bahwa keputusan berlabuh ke PPP dan bukan partai lain, karena memiliki kesamaan pikiran dengan partai berlambang Ka'bah tersebut.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

"Mboten, mboten, mboten (tidak, tidak, tidak). Kedekatan (dengan PPP) ini karena perjuangan yang sudah bertahun-tahun tapi tidak pernah dalam konteks bergabung secara perjuangan sebagai kader, tapi lebih kepada mengajak kepada pemikiran kita untuk berjuang dan membangun Indonesia bersama," tambah Sandiaga Uno.

Menanggapi masuknya Sandiaga Uno dalam PPP, Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi melihat bahwa langkah tersebut merupakan sebagai bentuk percepatan ekonomi. 

Ia menjelaskan Sandiaga sebagai bapaknya ekonomi para emak-emak, pelaku UMKM memiliki tujuan dalam percepatan poros ekonomi rakyat. 

"OK OCE sebagai memiliki program MasjidPreneur, Santripreneur dan juga membantu meningkatkan kekuatan ekonomi umat dan mengedukasi literasi ekonomi Syariah," ujar Iim Rusyamsi, dikutip Jumat 16 Juni 2023.

Calon wakil Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara buka puasa bersama para pegiat OK OCE Indonesia di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis 30 Mei 2019.

Photo :
  • VIVA/Ridho Permana

Gerakan tersebut kata dia sudah membantu pembukaan lapangan kerja lebih dari 1,5 juta melalui gerakan sosialnya dengan berbagai komunitas penggerak tersebar di Indonesia yang mempunyai jaringan UMKM lebih dari 600.000 anggota.

“Visi Misi OK OCE dalam penciptaan lapangan kerja merupakan fokus Pak Sandi dalam mengatasi pengangguran dan pemulihan ekonomi. Sekali lagi, saya ucapkan selamat,” tutup Iim Rusyamsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya