Target Gerindra Sumbar di 2024: Bisa Gusur Gubernur dari PKS

Surat suara pilkada serentak. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Darwin Fatir

Padang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat punya target di Tanah Minang saat Pemilu 2024. Gerindra ingin Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dari PKS bisa diganti.

Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade mengklaim pihaknya sudah ada bakal calon gubernur yang dijagokan dari internalnya.

“Kita akan carikan Gubernur Sumatera Barat yang bisa melakukan terobosan baru, terobosan yang lebih baik lagi. Akan ada calon gubernur dari kami untuk konsestasi Pilgub Sumbar nanti,” kata Andre, Jumat 16 Juni 2023.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Menurut dia, Sumatera Barat saat ini butuh perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Ia bilang Sumbar perlu sosok pemimpin baru yang lebih bisa bekerjasama dengan seluruh kepala daerah lainnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade

Photo :
  • DPR RI
Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Andre menyinggung pesan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang di setiap kesempatan selalu menginstruksikan seluruh kader partai untuk terus bekerja keras demi kepentingan masyarakat.

“Kami sebagai anggota dewan diperintahkan oleh pak Prabowo bekerja keras untuk masyarakat," tutur Anggota DPR RI tersebut.

"Juga terus berkolaborasi dengan seluruh kepala daerah. Yang jelas, target kita di Pilgub Sumbar nanti, ganti Gubernur," tutur Andre.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah melakukan proses pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Sumatera Barat. Pendaftaran dilakukan di hari terakhir masa pendaftaran yakni pada Minggu 14 Mei 2023.  

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gerindra Sumatera Barat, Hidayat yang memegang kuasa Ketua DPD untuk pendaftaran Bacaleg menyampaikan, target utama di Pemilu 2024 adalah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri kandidat Gubernur.

“Khusus di Sumatera Barat, target kita tentu saja adalah menang. Bukan hanya menang, tapi bisa mengusung sendiri calon gubernur," ujar Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya