Cak Imin Bantah Ingin Bertemu Megawati Agar PKB Ikut Dukung Ganjar

Wakil Ketua DPR RI Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin)
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berharap pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa terealisasi. Pertemuan itu diproyeksikan juga diinisiasi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Kelakar Hakim Arief saat Terima Berkas Golkar: Tebal Sekali, Bisa untuk Bantal Tidur Ini

Cak Imin mengaku masih dalam posisi menunggu rencana pertemuan tersebut seperti disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

“Saya pada posisi nunggu saja, belum ada jadwal,” kata Cak Imin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, pertemuan dengan Megawati dan Airlangga sangatlah penting dalam konteks komunikasi lintas parpol. Meskipun, kata dia, masing-masing parpol sudah membentuk poros koalisi.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

“Ya penting lah, semua komunikasi antar ketua umum di saat-saat menjelang pemilu ini wajib, supaya kondusif,” jelas Imin.  

Pun, Cak Imin menepis anggapan rencana pertemuan tersebut bakal membuat PKB bisa berpaling ke koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo.

“Oh enggak, belum ada pikiran seperti itu,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Cak Imin dan Airlangga Hartarto. Dia mengaku sebelumnya juga sempat bertemu langsung dengan Cak Imin.

"Kalau pertemuan ada. Jadi, saya Minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto," kata Hasto pada Sabtu kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya