Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Plt Ketum PPP Mardiono bersama para Ketua DPD PPP.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono melakukan pertemuan dengan para Ketua DPW PPP se-Indonesia di Surabaya, Jawa Timur. Agenda pertemuan itu dalam rangka halal bihalal hingga bahas kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2024.

Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Elite partai berlambang kabah itu menyatakan siap dan solid menghadapi Pilkada 2024. Mardiono bilang kesiapan PPP itu sambil memperjuangkan gugatan hak perolehan suara hasil Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Rekan-rekan ketua wilayah menyampaikan bahwa akan serentak dan kompak menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Mardiono, dikutip pada Sabtu, 27 April 2024.

Nasdem vs PAN di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Dari Pilpres Sudah Berbeda

Mardiono merasa senang karena para kader PPP dianggapnya sudah mulai bangkit kembali untuk membesarkan partai. Dia bilang semua kader menyatakan kompak ke depan untuk Pilkada 2024.

“Memang awal pertemuan ada wajah sedih. Namun, kita bangkit kembali. Bahkan mereka menyadari hal ini (membesarkan partai) menjadi tanggung jawab semuanya,” ujar Mardiono.

Fadli Zon Respons soal Wacana Pemberian Hak Kewarganegaraan Ganda untuk Diaspora

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa

Sementara, Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan menjelaskan DPW PPP se-Indonesia sudah berkomitmen ke depan akan terus solid di bawah kepemimpinan Mardiono. Dia menuturkan lewat pertemuan ini, para pimpinan DPW PPP komitmen akan solid menghadapi agenda politik ke depan.

Imam pun membantah adanya isu perhelatan Muktamar PPP yang dipercepat. "Kami solid dan mendukung Pak Mardiono sampai masa jabatannya berakhir sesuai AD/ART partai yang dijadwalkan pada tahun 2025," tutur Imam.

Sementara, Ketua DPW PPP Aceh Amiruddin Idris menilai kesolidan seluruh DPW se-Indonesia masih terasa meskipun usai Pemilu 2024. Dia menuturkan akan terus bersama-sama berjuang membesarkan partai berlambang kabah itu.

“Masih sangat terasa kebersamaan kami seluruh ketua DPW se-Indonesia. Kami akan bersama-sama berjuang dan konsentrasi membesarkan PPP," ujarnya.

Pun, dia menyebut keinginan pertama bisa memperjuangkan PPP agar lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold DPR. Lalu, solid menghadapi Pilkada 2024. "Kami berharap Pak Ketum masih bersama kami memperjuangkan PPP di masa mendatang hingga masa jabatannya berakhir sesuai AD/ART partai,” tutur Amiruddin.

Dalam kegiatan pertemuan di Surabaya, hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi dan sejumlah elite petinggi DPP PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya