Kelakar Idris Masuk Bursa Bakal Cagub Jabar: Siapa yang Melamar, Harus Bayar Saya

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Meski baru tujuh bulan lagi, perhelatan Pilkada serentak 2024 sudah menarik perhatian. Salah satunya adalah persaingan dalam Pilgub Jawa Barat atau Jabar.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

Salah satu nama tokoh yang mencuat digadang-gadang maju sebagai bakal cagub Jabar adalah Wali Kota Depok Mohammad Idris. Terkait itu, Idris mengaku belum tahu karena baru mendengar dari media. “Saya denger dari media,” kata Idris, Minggu, 28 April 2024.

Dia menuturkan pihaknya sejauh ini masih bersifat menunggu. Begitupun kemungkinan jika dirinya maju dan punya tandem cawagub. “Saya tunggu nanti,” tuturnya.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Photo :
  • Pemkot Depok

Idris melontarkan guyon bagi pihak yang akan meminangnya maju di Pilgub Jabar maka harus siap membayar. Namun, Idris tak menjelaskan detil maksud kelakarnya itu.

Pesan Ahok ke Gubernur Jakarta: Nomor Hp Kasih Tahu ke Warga Supaya Semua Bisa Ngadu

“Siapa yang melamar saya, harus bayar saya,” ujar Idris.

Sementara, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH mengatakan siap mengusung Idris untuk maju di Pilgub Jabar. Kata dia, sudah ada amanah dari DPP PKS tingkat pusat ke DPD PKS Depok terkait hal tersebut.

“Mengusung Pak Wali Kota Depok Mohammad Idris jadi calon gubernur. Memang ini amanah dari DPP, DPW kepada kami di DPD PKS Kota Depok,” kata IBH.

Kata dia, dari DPW PKS Jabar sudah selesai pencalonan sehingga hanya menunggu Idris saja saat ini.

“Dari Ketua DPW PKS Jabar yang nomor urut di atas sudah selesai pencalonan. Sekarang tinggal Pak Wali Kota Depok Mohammad Idris,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya