Kronologi Sri Kontraksi Hebat dan Melahirkan di Mobil Polisi

Sriyati saat dievakuasi dari Bus Sinar Jaya ke mobil PJR.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Sriyati, seorang ibu warga Dusun Tepungsari, Desa Sukodadi, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terpaksa melahirkan di dalam mobil Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya, saat dalam perjalanan di ruas Jalan Tol Cikampek.

Penumpang Lahirkan Bayi Laki-laki di Pesawat Batik Air

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA melalui situs resmi kepolisian, Tribratanews, peristiwa langka ini terjadi sekira pukul 09.15 WIB, Kamis, 4 Januari 2017.

Menurut Kepala Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Slamet Widodo, peristiwa ini bermula ketika petugas PJR sedang berpatroli di sekitar ruas Jalan Tol Cikampek, Cikunir, Jakarta Timur. 

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

Saat mobil patroli PJR bernomor lambung 01.932 melintas di kilometer 44, petugas menemukan kemacetan. Setelah diselidiki, ternyata sumber kemacetan berasal dari Bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Pekalongan, yang berhenti darurat di bahu jalan.

"Melihat ada anggota kami, kemudian pengemudi bus tersebut menghampiri mobil Patroli kami untuk meminta pertolongan, bahwa ada seorang penumpangnya yang hendak melahirkan," kata Slamet Widodo.

Satgas Sebut UU Ciptaker dalam Tahap Perbaikan untuk Lahirkan Kebijakan yang Baik

Mendapat laporan itu, dua petugas PJR yang tiba di lokasi, yakni Aiptu Mulyadi dan Brigadir Umar, langsung turun tangan dan berusaha mengevakuasi wanita 32 tahun itu bersama suaminya dari dalam bus ke mobil PJR.

Saat itu, kondisi Sriyati sudah mengkhawatirkan, dia telah mengalami kontraksi dan hanya tinggal menunggu si bayi terlahir. Karena, arus lalu lintas padat, akhirnya Sriyati melahirkan bayinya di dalam mobil PJR.

"Akhirnya ibu Sriyati yang ditemani oleh suaminya Hasanudin, segera dibantu oleh kedua anggota kami dengan membawanya ke RS terdekat menggunakan mobil Patroli PJR 01-932. Pas belum sampai rumah sakit si ibu yang sudah kontraksi hebat akhirnya harus melahirkan bayinya di dalam mobil patroli PJR," ujar Slamet.

Sriyati dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Guna mendapatkan perawatan. "Alhamdulillah, bayinya sehat dan lahir dengan selamat," katanya.

Lihat video berikut: 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya