Dapat Ancaman, Menteri Nasir Disebut Keturunan PKI

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir, melapor ke polisi atas dugaan penghinaan atau pencemaran nama baik.

Keturunan PKI Boleh Masuk TNI, Begini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

Dia membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Laporan dibuat atas nama Kepala Bagian Advokasi Hukum pada Biro Hukum dan Organisasi Kemristek dan Dikti Polaris Siregar pada 9 Januari 2018 lalu.

Nasir disebut keturunan anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Dia mendapatkan pesan WhatsApp dari nomor tidak dikenal.

Mahfud MD Tegaskan Presiden Jokowi Tidak Pernah Meminta Maaf ke PKI

"Kasus ditangani Krimsus (kriminal khusus)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 11 Januari 2018.

Selain disebut keturunan anggota PKI, pesan itu juga menjelek-jelekan kepemimpinan Nasir. Pengirim pesan mengaku bukan seorang rektor.

William Liddle: Partai Politik Tak Sumbangkan Banyak Kesejahteraan RI

Argo menjelaskan, dalam laporan ini terlapor masih diselidiki. Terlapor juga terancam dikenakan Undang-undang ITE dan Pasal pencemaran nama baik.

"Korban merasa dirugikan dan membuat laporan," katanya. (one)

Jepretan layar (screenshot) sebuah unggahan Youtube yang mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

Cek Fakta: Video PKI Dukung Anies

Sebuah unggahan Youtube mengklaim Anies Baswedan didukung oleh PKI disertai foto Kapolri Listyo Sigit Prabowo tengah menunjukkan bukti video dukungan PKI kepada Anies.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023