Besuk Korban Balkon BEI Ambruk, Anies: Kasihan Mereka

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membesuk korban balkon BEI Jakarta.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menyambangi Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Senin sore 15 Januari 2018. Kedatangan pejabat nomor satu Jakarta ini untuk membesuk para korban peristiwa ambruknya balkon lantai dua gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies tampak datang dengan mengunakan mobil dinasnya, Toyota Innova Venturer berkelir hitam. Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmadi, dan Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta, Edi Juneidi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membesuk korban balkon BEI Jakarta

Kondominium Ambruk di Miami, Tak Ada Korban Asal Indonesia

Anies tampak menggunakan baju dinas berwarna cokelat. Saat tiba dia disambut oleh salah satu dokter RS Siloam dan Kepala Bisnis Development RS MRCC Siloam Semanggi, Triana Tambunan. Anies langsung melihat kondisi para korban di ruangan rawat inap.

"Ada yang mau dilakukan tindakan? Tentu mereka itu shock, kasihan mereka itu. Mereka lagi jauh dari kampung halaman, kasihan," kata Anies saat mengobrol dengan Triana Tambunan di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2018.

Anies Lagi Bahagia, Sang Istri Ulang Tahun dan Anak Lulus Kuliah di UI

Korban akibat robohnya balkon penghubung antara tower satu dan dua gedung Bursa Efek Indonesia bertambah dari 72 orang menjadi 77 orang.

Mereka dirawat di beberapa rumah sakit, di antaranya sejumlah 32 orang dirawat di RS Siloam, 20 orang dirawat di RS Jakarta, RS Mintoharjo 17 orang. Dari 72 korban, ada 65 orang yang terdata dalam BPJS Ketenagakerjaan. (ren)

Petugas mengevakuasi korban ledakan di sebuah gedung, Dhaka, Bangladesh, Selasa

Ledakan Gedung di Bangladesh Tewaskan 17 Orang, Ratusan Luka-luka

Sebuah ledakan terjadi di gedung komersial tujuh lantai di ibu kota Bangladesh pada Selasa, 7 Maret 2023, menewaskan 17 orang dan puluhan luka-luka

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2023