Identitas Lima Pekerja Korban Konstruksi LRT Roboh

Pembangunan Proyek LRT
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Konstruksi pembangunan antar span P28-P29 Proyek LRT jatuh Di Jl. Kayu Putih Raya, RW.16, Kayu Putih, Pulogadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta pada Senin dini hari, 22 Januari 2018, pukul 00.22 WIB.

Tim Gegana Sempat Diturunkan ke TKP Kebakaran Depo LRT Kelapa Gading

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter mengakatan ada lima korban luka akibat kejadian tersebut.   

"Mereka adalah Rois Julianto, 27 Tahun  (luka ringan), Wahyudin, 18 Tahun  (luka ringan), Abdul Mupit, 30 Tahun (luka ringan), Ahmad Kumaedi , 22 Tahun (luka ringan) dan Jamal," kata Jupan ketika dihubungi, Senin, 22 Januari 2018.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Adapun kronologis kejadiannya, kata Jupan, berdasarkan keterangan korban Ahmad Kunaedi, pada hari senin pukul 00.20 WIB, yang bersangkutan berada di segmen 6-7 sedang melakukan lamsir plat dan note ke segmen 1. Kemudian terdengar suara retakan dari segmen 15.

"Sebelum segmen jatuh korban lari ke arah segmen 1 kemudian jatuh merosot ke kiri dengan posisi segmen jatuh korban masih berada di dalam 10 menit kemudian bangun dalam kondisi sadar lalu dia berjalan ke arah jalan raya," kata dia.

Lengkungan LRT Terpanjang Akan Segera Diuji Coba

Menurut Jupan, saat ini kelima korban sudah berada di RS Columbia Asia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021