Anies Baswedan Panen Padi di Sawah Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen padi di kawasan Cakung
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen padi di kawasan Cakung, Jakarta Timur pada Selasa pagi 23 Januari 2018. Anies tiba di lokasi persawahan tersebut sekira pukul 06.20 WIB.

Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

Dengan memakai caping dan membawa arit, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mulai turun ke area penanaman padi jenis Inpari 22 tersebut. Anies didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana beserta jajarannya mulai memanen padi sedikit-demi sedikit.

Dalam kegiatan tersebut Anies didampingi juga oleh Kepala dinas Ketahanan pangan kelautan dan pertanian Darjamuni dan Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan proteksi tanaman (P2BPT) Ali Nurdin.

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Hari ini kita panen padi, di sawah yang ada di Jakarta. Dan di Jakarta masih ada sekitar 300 hektar sawah dan di lokasi ini ada 3 hektar sawah. Ditanam bulan Oktober, November dan sekarang sudah panen," kata Anies dalam kegiatan tersebut.

Menurut Anies, dalam satu hektar sawah dapat menghasilkan lima ton beras. Maka dari itu, Ia berharap agar warga Jakarta turut menjaga sawah yang ada di Jakarta agar dapat menjaga ekosistem dengan baik.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Mari kita jaga sama-sama dan mari kita sadari Jakarta memiliki ekosistem yang lengkap, di sini ada juga lahan pertanian yang harus kita jaga," ujarnya

Anies berharap agar dari sawah-sawah yang ada di Jakarta dapat menghasilkan manfaat khususnya bagi warga DKI Jakarta. "Jadi harus dapat dipastikan juga hasil pertanian ini dapat dimanfaatkan hasilnya untuk warga Jakarta," ujarnya

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024