Giliran Romi 'Jalan Mesra' Bareng Jokowi

Presiden Jokowi
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana Jokowi menghadiri zikir dan doa untuk Bangsa dalam Rangka Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu 3 Februari 2018.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Seperti siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, setelah tiba di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pukul 12.20 WIB, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di antara agenda itu, terselip situasi yang terbilang mesra antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Dalam foto yang diperoleh dari Biro Pers Sekretariat Presiden, tampak Presiden Jokowi menggunakan sarung. Di sampingnya, Romi juga menggunakan sarung. Ada juga Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Beberapa foto lainnya menunjukkan kemesraan keduanya. Berada di salah satu sudut ruangan, tampak Jokowi dan Romi asyik berdiskusi. Selembar kertas yang dipegang Jokowi, menjadi pusat perhatian keduanya.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Entah apa yang dipegang, apakah naskah pidato yang akan dibacakan Jokowi atau bukan, belum ada keterangan resmi. Namun yang jelas, Romi juga masuk salah satu bursa cawapres. Sementara partai berlambang Kabah itu resmi mengusung kembali Jokowi pada 2019.

Sebelumnya, saat meresmikan kereta Bandara Soekarno Hatta pada 2 Januari 2018 lalu, Jokowi juga memamerkan kemesraannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia juga masuk salah satu bursa cawapres untuk Pilpres 2019. (one)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024