Seorang Kepala Daerah di Jatim Dipolisikan Istri karena KDRT

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Seorang kepala daerah di Jawa Timur, MS, dipolisikan istrinya, EP, ke pihak Kepolisian dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Awalnya, kasus ini ditangani Kepolisian Resor setempat, tetapi kini dilimpahkan ke Kepolisian Daerah Jawa Timur.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, membenarkan informasi tersebut.

"Kasus yang dilaporkan saudari E dengan terlapor S dilimpahkan ke Polda," katanya kepada wartawan di Markas Polda Jatim, Surabaya, pada Selasa, 6 Februari 2018.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Kasus yang dilaporkan E itu terjadi pada Januari 2018 lalu. Pelapor sudah dimintai keterangan dan menjalani visum di dua rumah sakit. Sedangkan terlapor masih dijadwalkan untuk diklarifikasi.

"Karena kepala daerah, kami kaji lebih dulu teknis penegakan hukumnya agar tidak berbenturan dengan ketentuan yang berlaku," kata Barung.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Informasi diperoleh, pelapor yang berstatus istri terlapor ialah artis perempuan yang pernah tampil di sebuah opera yang tayang di sebuah televisi swasta. Tetapi Barung mengaku tidak tahu soal itu. "Masih didalami dan masyarakat diharapkan bersabar," terangnya

Dok. Istimewa

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Megawati Soekarnoputri menyampaikan sejumlah kualifikasi sikap serta tindakan yang harus diperkuat oleh para kader partai, khususnya yang akan maju di pilkada serentak.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024