Pria Bertelur di Gowa, Dicap bukan Fenomena Magis

Polisi cek fenomena remaja pria 'bertelur'
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – Kepolisian Resor Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan turut menyelidiki fenomena langka yang dialami Akmal. Remaja 15 tahun asal Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya itu kembali mengeluarkan dua butir telur melalui lubang anusnya. 

Sembilan Daerah di Sulawesi Selatan Banjir

Demi memastikan kejadian itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga didampingi unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa pada Selasa 20 Februari 2018 untuk melihat secara langsung kondisi Akmal.

"Kami akan melakukan penyelidikan guna mencari fakta-fakta tentang proses masuknya benda asing dalam tubuh manusia," kata Shinto.

Pura-pura Hamil, Pasutri yang Dianiaya Satpol PP Gowa Jadi Tersangka

Shinto menegaskan, Kepolisian akan mencari fakta ilmiah untuk mengungkap fenomena yang dialami Akmal yang bukan karena unsur magis. Oleh karena itu kata dia, dibutuhkan kerja sama antara pihak Kepolisian dan dokter ahli.

"Melibatkan unit PPA dan Bid Dokkes Polres Gowa bekerjasama dengan tim Kedokteran RS Syech Yusuf Sungguminasa untuk mengungkap kejadian tersebut," ucap Shinto.

Warga Gowa Temukan Mayat Tanpa Identitas di Kebun

Apalagi menurut Shinto, kejadian langka yang dialami Akmal sudah terjadi pada tahun 2015 lalu. "Sebelumnya mengeluarkan sebanyak 18 butir bentuk telur ayam kemudian pada bulan Februari 2018 kembali hal itu terjadi dengan mengeluarkan dua butir telur," ujarnya.

Hasil diagnosis dokter kemudian menyimpulkan Akmal mengalami fenomena corpus alienium atau lebih dikenal dengan kemunculan benda asing dalam tubuh manusia. 

Akan tetapi hingga saat ini, pihak dokter masih ragu untuk memberikan penjelasan secara pasti. Mereka hanya menyampaikan, kasus tersebut merupakan bentuk proses pengapuran dalam tubuh yang membentuk sebuah benda menyerupai telur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya