Bocah yang Matanya Dicungkil Diduga Demi Pesugihan Akan Dioperasi

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol Endra Zulpan
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Bocah berinisial AP (6) yang matanya dicungkil diduga demi tumbal pesugihan, hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa. Mata kanan korban akan dioperasi.

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

"Korban direncanakan akan dilakukan operasi mata bagian kanan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Polisi E Zulpan kepada wartawan, Senin 6 September 2021.

Di rumah sakit, kata Zulpan, korban mendapat pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa. Dia menerangkan, pihaknya melakukan langkah preventif dengan berkoordinasi bersama MUI dan Kemenag, tokoh agama, tokoh masyarakat serta TNI untuk memberikan penyuluhan agama agar kasus seperti ini tidak terulang lagi di sana. 

Bupati Padang Pariaman Tanggung Biaya Pengobatan Aldelia yang Alami Luka Bakar dan Gizi Buruk

"Mendapat pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa," katanya.

Sebelumnya diberitakan, bocah AP, 6 tahun, kehilangan salah satu bola matanya. Dia menjadi korban kekerasan oleh ibunya H. Kejahatan terhadap bocah itu terjadi di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Misteri Kematian Satpam di Agam Tanpa Kedua Bola Mata, Saksi Ungkap Ini

Perbuatan pelaku yang disebut-sebut turut dibantu suami, kakek dan paman korban itu, terbongkar setelah Bayu (34 tahun) yakni paman korban memergoki mereka setelah mendengar suara tangisan anak kecil. Bayu segera melapor ke petugas dan mengambil cepat AP lalu membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Syeikh Yusuf Gowa.

Perbuatan para pelaku dengan mencungkil mata AP konon untuk persembahan pesugihan. "Di rumah itu memang mereka sering gelar ritual aneh seperti pesugihan dan mereka kerap berhalusinasi," kata Bayu kepada wartawan, Sabtu, 4 September 2021.
 

Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan Viral, Pengunggah Minta Maaf

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Video yang menampilkan seorang bocah asal Kampung Panjang, Desa Rawapanjang, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sedang merengek minta makan viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024