Sambung Bulu Mata Wanita Ini Malah Kehilangan Penglihatan, Kok Bisa?

Lillie Barrett Korban Eyelash Extention
Sumber :
  • The Sun

VIVA Lifestyle – Belakangan ini sambung bulu mata menjadi tren di kalangan masyarakat tanah air. Dengan eyelash extention ini bulu mata akan terlihat lebih bervolume lentik, hingga panjang. 

Ruben Onsu Akui Ada Masalah Pada Penglihatan hingga Harus Dipantau Dokter

Namun hati-hati jangan sampai sambung bulu mata itu bisa berakibat fatal pada mata Anda. Seperti yang dialami oleh wanita 22 tahun asal London Selatan, bernama Lillie Barrett. Scroll lebih lanjut ya.

Pada November 2022 lalu dirinya sempat melakukan eyelash extention dengan kondisi masih menggunakan lensa kontak di matanya. Saat itu Lilie mengaku bahwa matanya mulai berair usai melakukan eyelash extention.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Keesokan paginya dia memutuskan pergi ke apotek dan mendapat resep obat tetes mata dari apoteker untuk mengatasi masalah mata berair ya. Namun dua hari kemudian kondisinya semakin memburuk.

Misteri Kematian Satpam di Agam Tanpa Kedua Bola Mata, Saksi Ungkap Ini

Matanya mulai membengkak, dan cairan kuning mulai menumpuk di korneanya. Lillie mengklaim mata kirinya tidak bisa melihat apapun. Kornea matang juga berubah menjadi abu-abu. 

Lilie kemudian pergi ke dokter setelah dia menyadari bahwa hampir tidak bisa melihat dengan benar hanya dengan menggunakan satu mata.

"Saya tidak memiliki penglihatan 3D. Semuanya tampak datar karena aku tidak bisa melihat dari mata (kiri) ini,” ujarnya dikutip dari laman The Sun.

Dokter menemukan bahwa Lille memiliki ulkus di korneanya, yaitu ketika luka terbuka berkembang di lapisan luar mata. Kondisi ini lebih umum di antara pengguna contact lens ketika lensa bergesekan dengan bola mata dan menyebabkan kerusakan, kata NHS.

Bulu mata penuh kutu

Photo :
  • vstory

“Saya sekarang dapat melihat lebih dari yang saya bisa, tetapi penglihatan saya masih buruk,” kata Lillie Barrett.

Lillie mengklaim seseorang di departemen mata mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan mendapatkan penglihatan kembali kecuali dia menjalani operasi.

"Saya menangis karena saya sangat terkejut dengan apa yang telah terjadi," katanya.

Lillie awalnya keluar dari rumah sakit dan diresepkan obat tetes mata dan penghilang rasa sakit, tetapi harus kembali untuk pemeriksaan hingga Mei 2023.

Dia mengklaim matanya tetap berubah warna selama enam bulan selama waktu itu dia kehilangan kepercayaan diri karena orang-orang akan melihatnya ‘aneh’. 

"Saya berhenti keluar dulu, dan saya kesal tentang hal itu," katanya.

Lillie mengklaim dia masih belum sepenuhnya mendapatkan kembali penglihatan di mata kirinya hampir satu setengah tahun setelah infeksi.

Lillie berkata bahwa penglihatannya mulai kembali perlahan setelah menggunakan obat tetes mata dan melakukan pemeriksaan di rumah sakit.

"Warna mata saya masih sangat buruk pada Januari 2023, dan Anda tidak dapat melihat bagian hitam pupil saya. Mata saya seperti ini selama kira-kira enam atau tujuh bulan,” katanya. 

Pada April 2023, warna mata Lilie sudah cukup banyak kembali.

Ilustrasi pemasangan ekstensi bulu mata

Photo :
  • Unsplash

“Anda hampir tidak dapat menyadarinya kecuali Anda melihat dengan sangat cermat. Sekarang saya bisa melihat lebih dari yang saya bisa, tetapi penglihatan saya masih buruk. Aku bisa melihat bayangan dan orang-orang ketika mereka ada di depanku tapi itu hanya jika aku menutup satu mata. Jika kedua mata terbuka itu membuatnya lebih sulit untuk dilihat,” katanya. 

Lillie mengatakan dia telah ditawari operasi untuk membantu memulihkan penglihatannya tetapi awalnya menolak setelah mendengar tentang risiko yang bisa terjadi dengan prosedur operasi.

Tetapi setelah baru-baru ini dia memposting tentang lensanya di TikTok, Lilie mengatakan dia mungkin mempertimbangkan kembali untuk pergi operasi karena ada beberapa netizen lain yang mengungkap kesuksesan operasi mata mereka.

"Operasi itu untuk membantu saya mendapatkan kembali beberapa penglihatan saya dengan bekerja pada kornea saya, tetapi saya tidak melakukan prosedur itu karena mereka mengatakan ada risiko mata saya bisa kembali ke titik awal lagi (dan saya telah membuat kemajuan dengan penglihatan saya),”ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya