Pulang ke Indonesia, Novel Baswedan Langsung Dibawa ke KPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Minalisa

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan rencananya pulang ke Indonesia, Kamis, 22 Februari 2018, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Singapura karena luka akibat teror air keras orang tak dikenal.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa, saat tiba di Tanah Air, Novel akan disambut para pimpinan KPK untuk kemudian dibawa ke kantor KPK.

"Besok pimpinan dan pegawai menyambut kepulangan Novel di kantor KPK. Salah satu pimpinan (KPK) juga akan menjemputnya ke Bandara," kata Febri saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Februari 2018.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Febri menerangkan bahwa luka di mata kiri Novel belum sembuh total, sehingga perlu pengobatan lagi pascoperasi terakhir dua hari lalu.  

"Novel itu pulang dalam keadaan mata kiri belum bisa digunakan dan menunggu operasi tahap II," kata Febri.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Febri menambahkan, operasi utama atau tahap II rencana akan dilakukan pada medio April 2018. Sebab itu, Novel, kata Febri, kemungkinan masih akan bolak-balik ke Singapura untuk rawat jalan.

"Novel direncanakan kembali ke Tanah Air, namun masih membutuhkan perawatan lebih lanjut. Operasi Tahap II masih harus dilakukan paling cepat April 2018 ini," kata Febri.

Febri mengatakan, keputusan diizinkannya Novel kembali ke Indonesia, karena sebelumnya tim Dokter RS Singapura telah melakukan pengecekan pada tekanan mata dan pemasangan implan glukoma di mata kiri. "Hasilnya alhamdulillah membaik," kata Febri.

Sebagai informasi, saat ini Novel Baswedan masih berada di Singapura dalam rangka menjalani perawatan kedua matanya pascamengalami teror penyiraman air keras pada April 2017 lalu. Namun sejauh ini tim penyidik polri belum juga berhasil menemukan pelakunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya