Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman Ikut Dipromosikan Polri

Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman.
Sumber :
  • ANTARA/Rivan Awal Lingga

VIVA – Tak hanya Deputi Penindakan, Komisi Pemberantasan Korupsi juga akan ditinggal Direktur Penyidikan, Brigadir Jenderal Aris Budiman. Aris akan kembali pulang ke instansi Polri dalam rangka promosi jabatan.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang membenarkan jika Aris Budiman sudah diminta balik ke institusinya di Polri dalam rangka promosi jabatan. Namun, Saut tak menyebutkan rinci posisi apa yang akan diemban Aris nantinya di Korps Bhayangkara.

"Promosi, seperti Pak Heru, deputi penindakan yang juga promosi ke BNN," kata Saut kepada wartawan, Jumat, 2 Maret 2018.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Saut mengaku pihaknya tak bisa menahan Aris untuk tetap bertahan di KPK bila Polri menariknya untuk promosi jabatan di posisi lain. Padahal, kata dia, kinerja Aris selama dua tahun terakhir ini baik dan inovatif.

"Kalau menahannya, (kami) tidak bisa lah, itu kan (Polri) induk organisasinya. Tetapi kalau saya nilai dua tahun ini saya lihat yang bersangkutan cukup perform dan inovatif," kata Saut.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

Meski demikian, Saut mengapresiasi apabila Aris bersedia mendaftar untuk seleksi menjadi Deputi Penindakan KPK. "Setiap orang yang memenuhi syarat boleh lah ikut," kata Saut.

Diketahui, saat ini posisi Deputi Penindakan KPK masih lowong pasca Heru Winarko diangkat Presiden menjadi Kepala BNN. Untuk itu KPK akan membuka lelang jabatan Deputi Penindakan dengan menggunakan pihak ketiga.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Polri telah menyiapkan rencana pengamanan dengan sangat matang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024