Dikeroyok Tombak, Harimau Sumatera Mati Mengenaskan

Harimau Sumatera yang mati setelah dihujami tombak dan peluru di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara, Minggu (4/3/2018)
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Seekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) mati mengenaskan setelah dihujam tombak dan berakhir dengan peluru di Desa Bangkelang Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Dari laporan kepolisian, disebutkan bahwa Harimau yang diduga telah menyerang seekor warga pada medio Februari lalu itu. Masuk ke permukiman warga.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat. Namun nahas, belum sempat dievakuasi, harimau itu tengah dikeroyok warga dengan tombak.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

"Tiba-tiba  harimau keluar dari kolong rumah warga sehingga terjadi penombakan. Harimau melakukan pengejaran dan penyerangan terhadap warga," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara Kompol Rina Sari Ginting, Minggu, 4 Maret 2018.

Yang lebih memprihatinkan lagi, saat kondisi harimau itu sudah penuh luka dengan tombak. Diakui Rina, personel kepolisian yang ikut membantu upaya pengamanan juga ikut menembak, sehingga satwa langka itu pun mati.

Harimau Teror dan Serang Manusia, Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga

"Untuk memastikan harimau mati maka personel Polsek Batang Natal melakukan penembakan satu kali ke arah tubuh harimau. Kemudian harimau yang telah mati diserahkan kepada petugas TNBG dan BKSDA Kabupaten Madina," ujarnya. (ren)

Petugas saat menangkap harimau bernama Beru Situtung.(istimewa/VIVA)

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Dua orang petani diterkam harimau hingga luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024