Pesan Jokowi, Jangan Beli Rokok Pakai Dana PKH

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Presiden Joko Widodo mewanti-wanti para penerima dana Program Keluarga Harapan atau PKH, untuk tidak sembarangan menggunakan uang tahunan yang diberikan pemerintah.

Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH untuk 23.733 KPM di 6 Wilayah Yogyakarta

Dana bantuan sosial sebesar Rp1,89 juta itu, hanya boleh dipakai untuk hal-hal yang tidak produktif, yakni untuk membiayai keperluan sekolah anak.

Jokowi melarang keras, uang bantuan itu disalahgunakan oleh ayah para penerima PKH, apalagi dipakai untuk membeli rokok.

Penyaluran PKH dan Bansos di Gili Trawangan Hampir 100 Persen

"Beli rokok boleh? Tidak. Sampaikan ke bapak, ini hanya untuk gizi dan pendidikan anak-anak kita," ujar Jokowi di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, dikutip dari keterangan Biro Pers Istana pada Kamis 8 Maret 2018.

Ada 1.250 penerima dana PKH di Gresik. Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyerahkan 1.170 Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK. Jokowi juga menyerahkan 500 sertifikat profesi bagi para guru sambil berharap peningkatan kesejahteraan bagi mereka.

Guru dan IRT di Tangerang Jadi Tersangka Korupsi Dana Bansos PKH

"Saya sampaikan selamat kepada guru bersertifikasi di Kabupaten Gresik. Kalau sudah dapat sertifikat dapat tunjangan kan ya," ujar Jokowi.

Anies Baswedan di Jambi

Dihadapan Anies Baswedan, Pedagang Minta Program PKH Jokowi Dilanjutkan

Capres Anies Baswedan melakukan kampanye di Jambi. Dia juga menyempatkan bertemu dengan pedagang Angso Duo, Kamis 14 Desember 2023. Anies diminta lanjutkan PKH era Jokowi

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023