Dihadapan Anies Baswedan, Pedagang Minta Program PKH Jokowi Dilanjutkan

Anies Baswedan di Jambi
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution

Jambi – Capres Anies Baswedan, melakukan kampanye di Jambi. Dia juga menyempatkan bertemu dengan pedagang Angso Duo, Kamis 14 Desember 2023. Anies dalam dialognya dengan pedagang tersebut, berjanji untuk memperhatikan keluhan para pedagang bila dirinya dipercaya menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Insya Allah ketika saya jadi Presiden, saya realisasikan keluhan para pedagang dan masyarakat Jambi," kata Anies.

Anies yang diusung Koalisi Perubahan yang merupakan gabungan Nasdem, PKB dan PKS, itu membeli beberapa barang yang dijual pedagang, seperti mentimun.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Saya beli timunnya ya bu setengah kilogram buat makan di jalan," kata Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga membeli kacang panjang satu ikat dari pedagang. Lalu melanjutkan untuk melihat lebih banyak lagi apa yang dijual para pedagang sekaligus untuk menyerap berbagai aspirasi dan keluhan para pedagang tersebut.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Salah satu yang diminta oleh pedagang, adalah tetap melanjutkan Program Keluarga Harapan atau PKH. Program ini adalah salah satu program yang cakupan bantuannya diperluas sejak era pemerintahan Presiden Jokowi. Bersamaan dengan berbagai program bantuan langsung masyarakat lainnya termasuk Kartu Indonesia Pintar atau KIP hingga program bantuan lainnya.

Hermita, pedagang yang kacang panjang dan timunnya dibeli Anies, sempat menyampaikan keluhannya. Dia meminta Anies untuk tetap melanjutkan PKH bila nanti menjadi Presiden RI.

"Program Indonesia Pintar juga diteruskan Pak Anies dan saya juga sebagai pedagang agar PKH serta sembako diturunkan, karena saya sebagai pedagang tidak ada dapat PKH," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya