TKN Sebut Prabowo Sosok Negarawan Pemersatu Bangsa

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta - Pernyataan Prabowo Subianto pada debat capres pertama yang digelar KPU pada Selasa, 12 Desember 2023, membuktikan dirinya sosok negarawan yang mampu memimpin Indonesia.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Handoko, mengatakan Prabowo memaparkan visi misi dan program kerja yang bertujuan untuk membawa kebaikan pada rakyat Indonesia.

"Semangat persatuan dan kesatuan bangsa selalu digelorakan Prabowo. Bahkan dalam debat capres ia menegaskan agar seluruh masyarakat tidak perlu saling menghasut, saling mencela, saling menghina. Dan semua itu perlu dilakukan demi kedamaian dan kerukunan bangsa," kata Handoko dalam keterangannya, Kamis, 14 Desember 2023.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sekjen DP Projo itu juga menyebut Prabowo menyampaikan isi pikirannya dengan lugas dan lancar. Pada debat pertama KPU mengambil tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Seluruh relawan Projo di Indonesia mengapresiasi ajakan Prabowo Subianto untuk menciptakan pesta demokrasi yang sejuk dan tenang demi menjaga kerukunan di Tanah Air.

"Meski beragam maupun berbeda pilihan, Prabowo justru mengajak agar seluruh masyarakat untuk terus mengutamakan persatuan dan kesatuan," katanya.

Handoko menegaskan, pernyataan dan pemaparan Prabowo Subianto pada debat capres pertama semakin memperkuat keyakinan pemilih dan kelompok pendukung Prabowo-Gibran untuk memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Ilustrasi warga Papua memasukan kertas suara saat memberikan hak suaranya pada Pemilu serentak 2019 di Distrik Libarek, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yusran Uccang

"Apa yang Prabowo sampaikan bahwa Indonesia negara majemuk dengan ratusan kelompok etnis dan berbagai agama besar memang membutuhkan pemimpin yang sejuk dan dewasa. Dan itu ada pada pribadi Prabowo-Gibran," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya