Jubir Timnas Amin Bilang Keinginan Fahri Hamzah Saja Agar Menteri Mereka Ditarik dari Kabinet

Rapat Para Sekjen Koalisi Perubahan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaTimnas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, membantah informasi dari Fahri Hamzah kalau menteri-menteri dari partai politik pendukung capres-cawapres nomor urut 1, akan ditarik dari Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Fahri menyebut, kabar itu sebagai kabar baik bagi demokrasi karena menteri-menteri pendukung Koalisi Perubahan akan ditarik dari kabinet untuk penegasan mereka oposisi.

"Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita, bahwa calon presiden nomor 1, akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini," ujar Fahri lewat unggahan akun twitter X, dikutip Kamis 14 Desember 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Katanya ini dalam rangka memantapkan posisi sebagai oposisi di Pemilu nanti," lanjutnya.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Juru Bicara Timnas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin), Surya Tjandar, membantah pernyataan Fahri tersebut. Menurutnya hal itu hanya klaim sepihak dan keinginan yang subjektif Fahri Hamzah.

"Itu sih harapan dia sendiri aja," ujar Surya kepada wartawan.

Eks Wakil Menteri ATR/ BPN, ini menjelaskan bahwa pergantian menteri kabinet itu hak prerogatif dari Presiden Jokowi. Surya menyebutkan, Jokowi punya pekerjaan yang lebih penting saat ini ketimbang melakukan reshuffle kabinet.

"Yang bisa lakukan itu ya Pak Jokowi, dan saya kira Presiden tidak akan mengambil tindakan apa pun. Ada pekerjaan pemerintahan yang harus jadi perhatiannya selain pilpres," jelas Surya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya