UAS Nyatakan Sikap Dukung Amin di Pilpres 2024

Capres Anies Baswedan bermalam di kediaman UAS di Kampar, Riau
Sumber :
  • Dok Alnofiandri Dinar

Jakarta – Ustad Abdul Somad (UAS) telah menyatakan sikap bahwa dirinya akan mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin). Dia menyatakan sikapnya karena telah sepakat bertukar cindramata berupa jaket bertuliskan Amin.

PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Pernyataan sikap Abdul Somad itu karena beberapa kali dirinya mendapat pertanyaan di sosial medianya. Maka itu, ketika melakukan pertemuan dengan Anies di Riau pada Rabu 13 Desember 2023 menjadi jawaban kemana arah politik Abdul Somad.

"Kan capek saya jawab. Nah ini (bertemu Anies). Ini sekali dayung 2 3 pulau terlampau, UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi republik indonesia 14 Februari 2024 gunakan hak pilih 5 menit di TPS menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan," ujar Abdul Somad kepada wartawan dikutip Kamis 14 Desember 2023.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Ustaz Abdul Somad (UAS) dukung Anies Baswedan

Photo :
  • Dok Alnofiandri Dinar

Abdul Somad mengatakan bahwa memang dirinya kerap bertemu dengan Anies di setiap acara pengajian. Dia pun pernah duduk bersama dengan Anies di salah satu acara.

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Kemudian, pernyataan sikap Abdul Somad itu juga didasari dengan bertemu sang ibu Anies Baswedan yakni Aliyah Rasyid.

"Saya datang ke rumah beliau saya datang saya makan saya ketemu saya melepas kangen, beliau baru datang sekali ini. Jadi artinya mestinya berkali-kali datangnya jadi persahabatan ini memang sudah lama," kata UAS.

"Maka kalau dia tak sesuai dia akan menjauh, begitulah perasaan, perasaan saya mendoakan beliau supaya sehat. Karena energi keliling indonesia ini saya merasakan sendiri, tentu beban beliau lebih berat daripada saya yang datang tausiah selesai, tapi beliau segala macam, kita doakan beliau sehat wal alfiat, bisa memimpin indonesia kedepan," imbuhnya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapatkan dukungan dari UAS. Dukungan tersebut didapat usai sang ibu mengajak bertemu dengan UAS.

"Jadi beliau sudah lama meniatkan untuk bisa berkunjung bersilaturahmi ke tempat UAS waktunya sudah agak panjang dan kemudian hamdalah hari ini tanggal 13 Desember niat itu tertunaikan," kata Anies

"Jadi ini adalah pertemuan antara ibu dan UAS yang kemudian antar kita memang sudah terbangun silaturahmi persaudaraan yang sudah panjang hanya selama ini kami belum berkesempatan untuk membalas kunjungan UAS dan malam hari ini hamdalah niat itu tertunaikan," lanjutnya.

Anies Baswedan bermalam di kediaman UAS di Kampar, Riau

Photo :
  • Dok Alnofiandri Dinar

Anies juga menjelaskan bahwa pertemuan dengan UAS berlangsung sangat panjang. Obrolan tersebut juga sedikit menyinggung masa depan.

"Obrolannya panjang yang diniatkan sebentar jadi panjang. Tapi semuanya menyangkut tentang ya pengalaman perjalanan hidup sekaligus juga refleksi untuk kita kedepan," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya