Fahri Hamzah Bilang Seluruh Menterinya Mundur, Charles Melkiansyah Nasdem: Kami Setia pada Jokowi

Ilustrasi jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, dalam media sosial miliknya mengaku kalau seluruh menteri kabinet dari pasangan capres-cawapres nomor urut 1 akan mundur. Menyikapi itu, politisi Partai Nasdem Charles Melkiansyah, membantahnya.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Charles yang juga Ketua DPP Partai Nasdem, menegaskan tidak benar informasi bahwa sejumlah menteri dari Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

“Tidak benar,” kata Charles saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 14 Desember 2023.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Jelas dia, kader Partai Nasdem yang diberikan mandat untuk menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju akan menjalankan tugasnya sampai akhir masa jabatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga Oktober 2024.

“Kami setia kepada Jokowi sampai akhir masa jabatannya,” jelas dia.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Fahri Hamzah Sebut Seluruh Menteri Koalisi Perubahan Akan Mundur

Diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah sempat menyampaikan bahwa ada informasi partai pendukung dari koalisi calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, yakni Partai Nasdem dan PKB akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini. Sedangkan PKS yang juga di koalisi tersebut, adalah oposisi, tidak berada di kabinet.

“Baru mendengar kabar baik bagi demokrasi kita, bahwa calon presiden no.1 akan mengumumkan bahwa seluruh partai pendukungnya akan mundur dari kabinet pekan ini. Katanya ini dalam rangka memantapkan posisi sebagai oposisi di Pemilu nanti. (Info ini perlu ditanyakan kepada ybs),” tulis Fahri Hamzah di akun media sosial X miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya