Abu Jasad Pendiri Matahari Batal Dilarung ke Laut

Jasad Hari Darmawan, bos Matahari Departement Store, disemayamkan di Rumah Duka Kertha Semadi Blok VIP di Jalan Kargo Permai, Ubung Kaja, Denpasar, Bali, pada Minggu, 11 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Jasad Hari Darmawan, pendiri Matahari Departement Store, sudah dikremasi di Krematorium Kertha Semadi Mumbul, Nusa Dua, Bali, pada Rabu siang, 14 Maret 2018. Namun, abunya batal dilarung ke laut.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Menurut juru bicara keluarga, Roy Nicholas Mandey, pelarungan abu jasad Hari Darmawan ditunda, karena hari ini bertepatan dengan upacara Melasti umat Hindu di Bali.

Saat melasti, umat Hindu Bali akan beramai-ramai menuju pantai untuk melaksanakan proses persembahyangan sebagai pembersihan diri menjelang hari raya Nyepi.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

"Pihak keluarga akan menyimpan abu jenazah Almarhum. Belum tahu pasti, di mana nanti disimpan. Yang pasti, pelarungan abu tidak hari ini," ujar Roy.

Keluarga belum menentukan, di mana abu jasad Hari Darmawan akan dilarung. "Kami masih mencari pantai yang kira-kira terbaik," katanya.

Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia
Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Dr KH Hasanuddin AF meninggal dunia

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar MUI. Ketua komisi Fatwa MUI Pusat, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022