Korek Parit Depan Rumah, Warga Medan Temukan Mortir

Penemuan mortir di Medan.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.co.id

VIVA – Jamal (40) diketahui sedang mengkorek parit di depan rumahnya di Dusun IV Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ketika menemukan satu unit mortir aktif, pada siang ini.

Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Atasi Banjir Medan

Sontak, penemuan mortir itu membuat heboh warga sekitar. Dia pun melaporkan penemuan ini ke aparat Kepolisian dari Polsek Percut Seituan, dan langsung ditindaklanjuti oleh tim Den Gegana Jibom Brimob Polda Sumut.

"Mortir ditemukan di dalam parit, saat seorang warga menggali pondasi parit," ungkap Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Hartono di Medan, Rabu 21 Maret 2018.

Demo Satu Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution di Medan Berakhir Ricuh

Hartono menjelaskan, setelah ditemukan Jamal, hal itu diberitahu kepada Babin Kamtibmas Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan. Kemudian, dilakukan pengamanan mortir tersebut.

"Selanjutnya personel Polsek Percut Seituan turun ke lokasi penemuan dan langsung mengamankan lokasi penemuan dengan membuat garis polisi," tutur perwira melati satu itu.

Soroti Medan, Surya Paloh ke Edy Rahmayadi: Ibu Kota Harus Bersih

Hartono mengatakan, mortir itu, sudah evakuasi dari lokasi penemuan tersebut. "Satu buah mortir itu lalu dievakuasi dan diamankan ke Mako Brimob," kata Hartono.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Ungkap Hambatan Atasi Banjir di Kota Medan

Pemprov Sumut dan Pemkot Medan akan melakukan pembenahan infrastruktur di Kota Medan, untuk mengatasi banjir di kota terbesar nomor tiga di Indonesia itu.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022