Ada Operasi Anjing Liar, Kepala Warga Kena Tembak

Fredianus mendapat perawatan saat kena tembakan di kepalanya.
Sumber :
  • Jo Kenaru - VIVA

VIVA – Warga Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, bernama Fredianus Taruk dilarikan ke Rumah Sakit dr. Ben Mboi Ruteng, setelah kepalanya tertembus peluru. Belum diketahui asal peluru itu, namun saat kejadian, sedang berlangsung operasi eliminasi anjing liar.

Tembak-Menembak di Intan Jaya Papua, TNI Rebut Senjata OPM

Pria berusia 24 tahun itu tertembak pada Selasa malam, 27 Maret 2018, di pinggir Jalan Trans Ruteng-Reo atau persis di Simpang Sondeng, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong.

Saksi bernama Inosensius Mantur, menuturkan, saat kejadian, ia bersama korban sedang nongkrong sambil bakar sampah dan kayu. Dan jelang pukul 12.00 Wita, korban tiba-tiba roboh setelah terdengar letusan senjata dari arah barat.

Kasus Penembakan Warga di Makassar, 12 Polisi Disanksi Disiplin

"Korban tertembak tepat di dahi saat berdiri menghadap ke barat. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit," kata Mantur ditemui di RSUD dr. Ben Mboi, Rabu 28 Maret 2018.

Sementara itu, menurut keluarga korban, Yos Syukur, setelah mendapatkan kabar kejadian tersebut, ia kemudian menjenguk korban di RSUD Ruteng.

Ungkap Dugaan Penembakan di Rutan Cipinang, Petugas Jaga Diperiksa

"Ketika saya tiba di RSUD, polisi sudah lebih duluan di rumah sakit. Bahkan, kapolres Manggarai sempat menjenguk korban dan memberikan kekuatan kepada keluarga. Pada saat kejadian ada aparat kepolisian yang berada di TKP bersama-sama dengan korban," ujar Yos.

Laporan Jo Kenaru dari Manggarai

Hasil Investigasi Komnas HAM Terkait Penembakan Laskar FPI,,,Ahmad Taufan Damanik

Jokowi Siap Tindaklanjuti Rekomendasi Komnas HAM Soal Laskar FPI

Presiden Jokowi mengapresiasi hasil investigas Komnas HAM soal tewasnya 6 laskar FPI dan siap memberi arahan kepada Polri.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2021