Gantikan Brigjen Firli, Brigjen Achmat Jadi Kapolda NTB

Kapolda NTB Brigjen Firli jadi Deputi Penindakan KPK
Sumber :
  • Tribrata

VIVA – Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah di lembaga korps Bhayangkara. Salah satu jabatan yang mengalami mutasi adalah Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Polri akan Blak-blakan soal Mutasi Kombes Margiyanta

Untuk posisi ini, Polri menunjuk Brigadir Jenderal Achmat Juri.

Achmat Juri menggantikan Brigjen Firli yang baru saja dilantik sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mutasi itu tertuang dalam surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor: ST/964/IV/KEP/2018 tertanggal Minggu 8 April 2018.

Bermasalah, Kombes Margiyanta dan AKBP Eko Dimutasi

"Setahu saya, ini mutasi rutin, tour of duty dan tour of area," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto ketika dikonfirmasi, Senin 9 April 2018.

Brigjen Achmat, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara. Adapun posisi Kapolda Maluku Utara, yang akan ditinggalnya bakal diisi Brigjen M. Naufal, yang saat ini menjabat Wakapolda Kaltim.

Mabes Polri Rombak Kapolres di Jabodetabek, Ini Daftarnya

Selain itu, Kepala Divisi Hukum Polri, Irjen Agung Sabar Santoso dimutasi jadi Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri menggantikan Irjen Ketut Untung Yoga yang akan memasuki masa pensiun. Kadivkum Polri akan dijabat Brigjen Mas Guntur Laupe.

Sementara itu, Brigjen Mas Guntur Laupe saat ini merupakakan Wakapolda Sulsel. Posisi itu pun akan digantikan oleh Brigjen Pol Risyafuddin.

Selain itu, Kapolda Sulteng Brigjen I Ketut Argawa dimutasi jadi Karorenmin Itwasum Polri. Kapolda Sulteng akan diisi oleh Brigjen Ermi Widyanto yang saat ini menjabat Wakapolda Riau. Setyo menyatakan, tidak ada alasan khusus yang menyebabkan adanya mutasi dalam tubuh Polri.

"Banyak yang mendapat promosi maupun mendapat amanah di tempat atau satuan kerja baru sebagai penyegaran di dalam Organisasi Polri," ujar Setyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya