Lalu Lintas Kemayoran-Senayan Direkayasa Demi Asian Games

Ilustrasi Venue Asian Games
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengakomodasi kedatangan para atlet Asian Games ke sejumlah venue. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Salah satu yang menjadi perhatian yakni, jalur dari wisma atlet di Kemayoran menuju wilayah Senayan. "Nanti akan ada rekayasa lalin karena kita ketahui bahwa penginapan atlet ada di Kemayoran. Sementara venue ada di Senayan," kata Setyo, di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat, 13 April 2018.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalan sekitar Senayan. Namun, jika masyarakat ingin menonton Asian Games hal tersebut sangat diharapkan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami imbau tidak melewati Senayan karena pastinya di sini (Senayan) padat. Tapi yang ingin menyaksikan kita juga tentu mengharapkan, supaya generasi muda kita dan masyarakat kita lebih cinta olahraga," katanya.

Mengenai pengamanan, jenderal bintang dua ini menyebutkan, Polri sudah menyiapkan operasi khusus di tiga wilayah yakni Jakarta, Jawa Barat dan Palembang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Polri sudah menyiapkan nanti ada operasi khusus di mana tiga tempat Palembang, Jakarta dan Jabar. Di mana venue digunakan sudah disiapkan pengamanan baik tertutup dan terbuka," ujar Setyo. (ren)
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024