Ini Fakta Roy Suryo Lebih 'Cerewet' dari SBY di Twitter

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan larangan berbicara kepada Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo.

Gibran Sebut "Presidential Club" untuk Wadahi Masukan dari Sesepuh dan Mantan Pemimpin

Larangan itu bahkan diterbitkan SBY melalui surat resmi kepada Roy. Larangan diterbitkan karena ucapan-ucapan Roy sering membuat kader PD kebingungan.

Kepada: Bung Roy Suryo
Dari: SBY
Tembusan: Sekjen PD & Kadiv Komlik

Prabowo Punya Ide Bentuk "Presidential Club" sejak 2014, Kata Petinggi Gerindra

Mengingat banyaknya statement Bung Roy Suryo di media yang tidak sesuai dengan posisi dan kebijakan partai, untuk sementara Bung Roy Suryo tidak melakukan talk show termasuk ILC dengan tv dan media lain agar tidak menimbulkan kebingungan bagi kader Demokrat. Untuk diketahui, untuk kesekian kalinya para kader Demokrat di berbagai daerah sering menyampaikan hal itu kepada saya. Saya harap Bung Roy fokus pada tugas di parlemen dan pemenangan di DIY yang saya nilai berlangsung dengan baik. Terima kasih. Selamat bertugas.

Baca: Jumlah Pengikut Jokowi Kalahkan SBY

"Presidential Club" yang Digagas Prabowo Jembatani Presiden Terdahulu, Menurut Pengamat

Roy Suryo.

Keputusan SBY mengeluarkan larangan kepada Roy untuk berbicara di hadapan umum bisa dinilai sebagai keputusan yang tepat. Sebab, tak hanya di dunia nyata, Roy juga eksis berkicau di media sosial.

Bahkan, Roy melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo, lebih nyinyir dari SBY di akun @SBYudhoyono.

Berdasarkan pantauan VIVA, sejak bergabung di Twitter pada Desember 2010, Roy sudah berkicau 16.798 tweet. Roy juga tercatat sudah mengunggah 2.545 foto dan video.

Jumlah ini berbanding jauh dengan SBY. Presiden keenam RI itu tercatat sudah berkicau sebanyak 4.626 kali, dan mengunggah 1.073 foto dan video.

Dan dipastikan semua kicauan dan unggahan itu dilakukan sendiri oleh Roy.

"Akun Resmi Menpora Ke-11 RI (2013-14) KRMT Roy Suryo Notodiprojo. Saat ini selaku Pemerhati TI, Multimedia, Pemuda & OR Twit diketik sendiri, Tanpa Staf Twitter," tulis Roy.

Baca: Kalah Pengikut, SBY Lebih Banyak Berkicau dari Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya