Kemenkeu Lelang Pengadaan Sembako Presiden

Jokowi Bagi-bagi Sembako
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kementerian Keuangan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) melakukan lelang pengadaan tas sembilan bahan pokok (sembako) bantuan Presiden Joko Widodo. Pagu anggaran yang disiapkan pun tidak tanggung-tanggung hingga Rp3 miliar.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Dikutip dari situs lpse.kemenkeu.go.id, Senin 23 April 2018, pengadaan tas sembako bantuan Presiden ini dilelang dengan kode lelang 23246011. Lelang pengadaan ini buat pada Jumat, 20 April 2018 lalu oleh Kementerian Sekretaris Negara dengan satuan kerja Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam pengumuman tersebut dijelaskan pula harga perkiraan sendiri (HPS) paket tas sembako sebesar Rp600 juta. Kualifikasi perusahaan yang bisa mengikuti lelang ini pun dipaparkan. 

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya

Bagi perusahaan kecil yang ingin mengikuti lelang pengadaan ini harus memenuhi syarat-syarat di antaranya Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dengan klasifikasi kecil subbidang konveksi dari tekstil dan penjahitan (bidang menyesuaikan) yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah yang berwenang dan masih berlaku.

Peserta lelang pengadaan tas sembako bantuan Presiden tersebut juga dibatasi hanya untuk 76 peserta. Dengan lokasi pekerjaan di Jalan Veteran No. 16 - Jakarta Pusat (Kota). Pengumuman pemenang lelang pun dilakukan 27 April mendatang. (ase)

Stok Sembako Aman Jelang Ramadhan, Satgas Polri: Jangan Panic Buying
Warga berebut paket sembako dari Presiden Jokowi.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Puluhan warga saling berebutan untuk mendapatkan paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi. itu dibagikan kepada warga saat kunjungan kerja Presiden Jokowi di UNS.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022