Pilkada Jabar, Tim Deddy-Dedi Bantah Pakai Cara Gaib

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi Daftar Pilgub Jabar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi menegaskan, mereka tidak menggunakan jasa paranormal untuk memenangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Aher Mangkir Pemeriksaan KPK soal Kasus Meikarta

Juru bicara pasangan Deddy - Dedi, Adi Nugroho menjelaskan, munculnya pemberitaan Paguyuban Paranormal mendukung pasangan tersebut dengan mengarah pada opini negatif, tidak benar.

"Keduanya adalah orang yang rasional dengan data. Bahkan Deddy Mizwar sangat hafal angka-angka data dalam kaitan dengan isu-isu pembangunan di Jawa Barat," ujar Adi dalam keterangannya, Rabu, 25 April 2018.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Cagub Deddy Mizwar, lanjut Adi, merupakan orang yang berpedoman pada data-data yang faktual dan aktual, serta mempunyai karakter religius, dekat dan sangat menghormati ulama. Sedangkan cawagub Dedi Mulyadi, berlatar belakang alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang dibina dengan pola kaderisasi nilai-nilai ketauhidan kepada Allah SWT.

"Jadi tidak benar jika paslon kami mengupayakan ikhtiar melalui jalur-jalur gaib, atau paranormal yang jauh dari nilai-nilai agama, yang kami pegang ikhtiar yang dilakukan dengan cara-cara rasional kerja manusia," katanya.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Sebelumnya, Paguyuban Paranormal Sunda mendukung pasangan Deddy-Dedi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Paguyuban Paranormal Jawa Barat, Tubagus Zunaedi. "Jabar perlu sosok pemimpin baru yang bisa mengembalikan budaya sunda menjadi prinsip dasar kehidupan," katanya saat ditemui di Bale Dago, Jalan Awiligar, Senin, 23 April 2018.

Ia mengaku sudah melakukan penerawangan melalui mata batin, serta meramalkan jika pada satu waktu akan datang tokoh asli sunda yang akan menyelamatkan kembali kejayaan budaya sunda.

Disinggung mengenai calon yang dimaksud, ia mengaku akan mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Untuk mewujudkan keyakinan tersebut, Paguyuban Paranormal Sunda akan meminta bantuan gaib.

Mereka berkeyakinan, jika nantinya Deddy Mizwar dan Deddi Mulyadi memimpin Jawa Barat, kemakmuran dan kejayaan masyarakat Sunda seperti saat dulu dipimpin oleh Prabu Siliwangi akan kembali.

"Inilah sikap politik kami sebagai warga Jawa Barat yang memiliki hak untuk berpolitik. Kami yakin, dengan bantuan kemampuan dan dorongan doa dari kami Paguyuban Paranormal Sunda, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menjadi pemimpin Jawa Barat selanjutnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya