Bus Tabrak Truk di Tol Cileunyi, Ahli Geologi ITB Wafat

Budi Brahmantyo.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Ahli geologi senior dari Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat, Budi Brahmantyo, meninggal dunia dalam kecelakaan antara bus pariwisata dengan truk tronton di ruas jalan Tol Purbaleunyi.

Pengguna Tol Cileunyi Diminta Berhati-hati

"Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun.... Keluarga Besar Walhi Jawa Barat Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Dr. Budi Brahmantyo, Dosen Geologi ITB. Beliau wafat pagi ini akibat kecelakaan lalulintas di Bandung Selatan," tulis Wahana Lingkungan Hidup Indonesia atau Walhi Jawa Barat, melalui akun Facebook resminya, Sabtu, 28 April 2018.

Ilmu Geologi Berperan Besar Tingkatkan Ketahanan Energi Nasional

“Indonesia kehilangan salah satu expert di bidang geoheritage,” tulis Head of Earthquake Information and Tsunami Warning BMKG, Daryono.

Skenario Mengurai Kepadatan Tol Cileunyi Saat Mudik 2018

Almarhum Budi, mengembuskan napas terakhir setelah sempat terlempar ke luar bus pariwisata yang ditumpanginya.

Berdasarkan informasi dari pengelola ruas jalan Tol Purbaleunyi, PT Jasa Marga Tbk, kecelakaan terjadi sekira pukul 10.20 WIB. Dengan lokasi di ruas Buah Batu antara kilometer 144 hingga kilometer 148.

"#Tol_Purbaleunyi Buah Batu KM 144 - KM 148 arah Cileunyi PADAT, ada Penanganan Kecelakaan," tulis Jasa Marga.

Jenazah almarhum Budi, rencananya dibawa ke rumah duka di Jalan Jupiter Selatan, Blok A2 nomor 30, Margahayu Raya, Bandung.

Kecelakaan terjadi saat bus nomor polisi D 7915 AO yang ditumpangi Budi, melaju dari Tol Purbaleunyi menuju Cileunyi. Kecelakaan awalnya terjadi saat truk tronton mengubah jalur dari kiri ke jalur cepat.

Namun, tiba-tiba dari arah belakang melaju bus yang ditumpangi Budi. Bus pun menabrak bagian belakang truk. Budi yang duduk di kursi depan terpental ke depan dan keluar dari bus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya