Didukung Buruh Jadi Calon Presiden, Prabowo Datang ke Istora

Buruh dukung Prabowo jadi Presiden.
Sumber :
  • VIVA / Reza Fajri

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir dalam acara deklarasi dukungan calon presiden oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pada Selasa 1 Mei 2018 ini di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Prabowo hadir bersama para pengurus Partai Gerindra lainnya. Seperti Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, Ferry Juliantono; Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan lain sebagainya.

Saat Prabowo datang, ribuan buruh di lokasi langsung menyambut dengan lagu "Halo-Halo Bandung". Prabowo yang datang dengan pakaian warna coklat krem dan kopiah warna hitam ini juga terlihat sempat bernyanyi.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"...Mari bung rebut kembali," nyanyi mereka dan Prabowo.

Selain KSPI, turut juga hadir Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI), Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEI) dan lain sebagainya.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Sebelumnya diberitakan, KSPI akan mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019 mendatang pada hari buruh internasional.

Jika Prabowo bisa jadi presiden, Ketua Harian Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Rusdi minta dari KSPI bisa ada yang menduduki posisi di pemerintahan yang bisa menunjang kesejahteraan buruh.

"Kita akan kawal terus karena ini bukan hanya kontrak politik, tapi meminta Prabowo agar kader terbaik kita jadi orang-orang terdekat di dalam kabinet untuk kawal kontrak politik yang kita lakukan. Entah itu Menaker atau Menko," ucap Rusdi di kawasan Medan Merdeka Barat, Selasa 1 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya