Datang ke Indonesia, Sultan Brunei Diajak Main Badminton

Pertemuan Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dan Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Sultan Brunei Darussalam, Yang Mulia Haji Hassanal Bolkiah dijadwalkan akan bermain bulu tangkis di sela-sela kunjungan kenegaraannya ke Indonesia pada 2 hingga 4 Mei 2018.

Ini Sosok Penerus Kerajaan Brunei, Ternyata Bukan Pangeran Mateen!

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi menyampaikan bahwa Indonesia menawari sendiri Sultan Brunei bermain bulu tangkis di Indonesia, karena memang Sultan Brunei gemar dengan olahraga tersebut.

"Sultan memang hobinya adalah badminton," ujar Retno di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 3 Mei 2018.

Mengenal 12 Anak Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Ada yang Masih Single

Permainan dijadwalkan di GOR Ahmad Yani di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, sore nanti. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang juga Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis se-Indonesia (PBSI) telah terkonfirmasi akan bermain melawan Sultan.

Retno mengaku belum tahu jika Presiden Jokowi akan ikut bertanding bersama Sultan. "Nanti, kita lihat," ujar Retno.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Sultan Brunei tiba di Istana Bogor bersama istrinya, Yang Mulia Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha pada 10.30 WIB. Sultan dan Jokowi kemudian melakukan serangkaian seremoni seperti inspeksi barisan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), hingga penanaman pohon perdamaian.

Rangkaian acara kedua kepala negara dilanjutkan secara tertutup berupa pengisian buku tamu, foto bersama, tete-a-tete, pertemuan bilateral, dan jamuan makan siang kenegaraan.

GOR Banthong Cijantung, Jakarta Timur

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Mantan istri Kurnia Meiga mengaku bahwa ayahnya sempat berniat untuk menjual gedung olahraga (GOR) pribadinya senilai Rp40 miliar. GOR yang dimaksud adalah GOR Banthong.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024