Serunya Jokowi-Sultan Brunei Beradu Smash

Presiden Jokowi dan Sultan Brunie Hassanal Bolkiah bermain bulu tangkis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA - Presiden Joko Widodo dan Sultan Brunei Darussalam, Yang Mulia Haji Hassanal Bolkiah, terlibat pertandingan yang seru saat keduanya bermain bulu tangkis di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 3 Maret 2018.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Pertandingan dilakukan secara beregu. Jokowi berpasangan bersama pemain legendaris Indonesia, Alan Budikusuma. Sementara Sultan, berpasangan dengan pelatih internasional bulu tangkis asal Indonesia, Hendry Saputra.

Kedua regu sama-sama bermain menyerang. Awalnya, Jokowi-Alan sempat tertinggal skor. Namun, keduanya sempat beberapa kali melayangkan smash hingga akhirnya berhasil mengejar ketinggalan. Pertandingan berakhir dengan skor seri, 25-25.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Usai set berakhir, Jokowi mengangkat raket, tanda ingin keluar lapangan. Menko Polhukam Wiranto yang juga Ketua Umum PBSI lantas menggantikan Jokowi. Pertandingan pun berlanjut dengan skor 16-21 (Sultan Brunei menang) di set kedua, dan skor yang sama di set selanjutnya.

Jokowi dan Sultan Brunei hari ini melakukan sejumlah rangkaian kegiatan bersama di hari pertama kunjungan kenegaraan Sultan Brunei. Kedua kepala negara antara lain melakukan pertemuan bilateral serta penanaman pohon perdamaian di Istana Bogor, Jawa Barat. Selain itu, mereka juga menonton pertunjukan aksi TNI di Mabes TNI dan mengunjungi pameran alutsista TNI.

Hakim Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi: Paling Penting Tuduhan Politisasi Bansos Tak Terbukti
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024