Ada Ledakan Dekat Polsek di Sidoarjo, 3 Orang Terkapar

Ledakan bom di Rusunawa Sidoarjo
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Ledakan besar terjadi di belakang Markas Polsek Taman, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Ledakan terjadi pukul 21.00 WIB, Minggu, 13 Mei 2018.

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Berdasarkan informasi yang diterima, ledakan terjadi  di Rumah Susun Sederhana Sewa Wonocolo Sepanjang, yang berada di belakang kantor Polsek Taman.

"Iya, benar ada (ledakan di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang). Tepatnya di belakang Kantor Polsek Taman," kata Kabid Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dihubungi VIVA.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

Akibat ledakan besar itu, menurut Frans Barung, dua orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara di dalam kamar sumber ledakan ditemukan tiga orang dalam kondisi terkapar.

Polisi memastikan, ledakan itu bukan terjadi akibat tabung gas. Tapi diduga kuat bom. "Yang jelas (ledakan) bukan dari LPG."

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

Ledakan di Rusunawa Wonocolo, Sepanjang, Sidoarjo, itu hanya berselang beberapa jam dari aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi. Laporan sementara, bom bunuh diri itu menyebabkan 13 korban tewas, termasuk di antaranya enam pelaku, dan 41 orang mengalami korban luka.

Seperti diberitakan, tiga bom meledak secara beruntun di tiga gereja berbeda di wilayah Jawa Timur. Di antaranya di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara; Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Akibat ledakan bom-bom itu, sudah 13 orang tercatat meninggal dunia dan 41 orang terluka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya