Berani Tangkap Otak Teror Dapat Rp1 Miliar

Sat Brimob Polda Jatim melakukan penjagaan di sekitar Polrestabes Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Aksi serangan kelompok teroris yang gencar belakangan ini menuai perhatian luas. Pengusaha Sam Aliano mengaku akan memberikan hadiah uang untuk warga yang berhasil mendapatkan otak para teroris dan melaporkannya ke Kepolisian.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

"Saya akan berikan Rp1 miliar hadiah kepada warga yang bisa menyerahkan otak teroris kepada pihak Kepolisian 1x24 jam," kata Sam lewat keterangan pers yang diterima, Selasa 15 Mei 2018.

Pria yang nyentrik dengan aksinya maju jadi calon presiden 2019 ini mengaku sangat benci dengan kelompok teroris ISIS. Dia juga menantang anggota ISIS untuk berduel dengannya.

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

“Saya tidak takut dengan ISIS. ISIS kalau berani lawan saya saja," ujar Sam.

Sam menyakini para teroris yang beraksi di Surabaya, Jawa Timur itu adalah para anggota ISIS atau Wahabi. Dia juga menilai, para pelaku itu bukanlah orang yang beragama.

Terduga Teroris Asal Jateng Ditangkap Densus 88 di Ponorogo

"Perbuatan ini dilakukan oleh ISIS. ISIS adalah Al-Qaeda. Al-Qaeda adalah Wahabi. Wahabi bukan agama Islam. Wahabi adalah agama buat-buatan," kata Sam.

Sebelumnya, serangan bom bunuh diri mengguncang Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu dan Senin, 13-14 Mei 2018. Pada Minggu, bom bunuh diri menerjang tiga gereja berbeda di Surabaya. Malamnya, bom meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman Sidoarjo. Senin pagi, giliran Mapolrestabes Surabaya diserang bom bunuh diri. (asp)

Arthur Irawan saat memperkuat Persebaya Surabaya

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Teror bom sempat terjadi di Surabaya pada 13-14 Mei 2018. Ini sampai membuat duel Persebaya Surabaya ditunda.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2021