Kebakaran Permukiman Padat Awali Ramadan di Palembang

Kebakaran menghanguskan permukiman padat penduduk di Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, pada Kamis, 17 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Memasuki hari pertama Ramadan, musibah menimpa warga di Jalan Aiptu A. Wahab, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan. Di kawasan padat penduduk itu, kebakaran menghanguskan 18 rumah penduduk pada Kamis, 17 Mei 2018.

Kebakaran Rumah di Setiabudi Jaksel, 24 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, sumber kebakaran diduga dari korsleting listrik milik rumah seorang warga bernama Saparudin. Kebakaran diketahui kira-kira pukul setengah sepuluh siang.

Rumah Saparudin sebagian besar materialnya terbuat dari kayu sehingga api cepat menjalar dan sulit dipadamkan. Warga dan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Lokasi kebakaran di permukiman padat penduduk dan di pinggir sungai membuat warga dan petugas tidak maksimal menjinakkan api.

Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Menurut keterangan warga setempat, Meriyani (35 tahun), awalnya kepulan asap membumbung tinggi dari pinggir sungai. Ia panik lalu berlari memberi tahu warga di lokasi kejadian.

"Saat itu, warga sempat berupaya memadamkan api. Namun karena kondisi bangunan dari kayu, api cepat besar. Tadi warga nolong semua, cuma apinya lebih besar karena di sini rumahnya dari kayu semua," katanya.

Bayi di Aceh Singkil Tewas Terbakar

Polisi belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan rumah warga itu. Sebab petugas masih dalam proses penyelidikan.

"Di TKP (tempat kejadian perkara) sudah dipasangi garis polisi, masih diselidiki sumber api dari mana. Untuk korban tidak ada, sementara kerugian juga belum diketahui," kata Kepala Polsek Seberang Ulu 1, Komisaris Polisi Mayestika Hidayat.

Tangkapan Layar video viral Alquran tidak terbakar saat kebakaran di Makassar

Subhanallah! Al Quran Utuh saat Kebakaran Hebat Hanguskan 10 Rumah di Makassar

Warga Kota Makassar dibuat takjub dengan dua kitab suci Al Quran yang terlihat utuh saat kebakaran hebat menghanguskan 10 rumah di Makassar, Jumat

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2023