Api Melahap Puluhan Rumah di Yapen Papua, Satu Warga Terluka Bakar

Kebakaran rumah di Yapen, Papua
Sumber :
  • VIVA/Aman Hasibuan

VIVA Nasional – Puluhan bangunan rumah dan kios ludes terbakar di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu, 9 November 2022. Dalam peristiwa kebakaran itu terdapat satu korban luka bakar pada tangan dan kaki yang, namun untuk korban jiwa dan kerugian materil masih belum dapat dipastikan.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Kepolisian Resor Kepulauan Yapen saat ini tengah mendalami kasus kebakaran yang terjadi di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur.

"Puluhan bangunan kamar kos, kios dan rumah warga hagus semua terbakar," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, Kamis, 10 November 2022.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kebakaran rumah di Yapen, Papua

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan

Kamal menjelaskan, menurut para saksi yang dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIT sore tadi, namun belum diketahui pasti penyebab awal adanya api.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

"Api yang masih belum diketahui asalnya tersebut menghanguskan puluhan kamar kos, kios maupun perumahan warga yang berada dilokasi yang sama, karena bahan bangunan yang terbuat dari kayu sehingga dengan cepat menghanguskan bangunan yang ada," ucapnya.

Lanjut Kamal, hingga saat ini aparat Kepolisian bersama pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat sekitar masih berusaha memadamkan api.

Kamal menambahkan untuk keterangan pasti dan informasi lanjut terkait penyebab dan jumlah kerugian dari peristiwa tersebut akan diberitahukan hasilnya setelah Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen beserta tim melaksanakan olah TKP.

"Untuk keterangan para saksi sedang dikumpulkan oleh Aparat Kepolisian dan akan dilakukan Olah TKP setelah api dapat dipadamkan," jelas Kabid Humas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya