Ayah Zumi Zola Diperiksa KPK

Zumi Zola Sebelum dan Sesudah Ditahan KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Gubernur Jambi, Zulkilfli Nurdin di kantor KPK, Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Jumat, 25 Mei 2018. 

Ngumpulin Emak-emak, Ibu Tiri Zumi Zola Dilaporkan ke Bawaslu Jambi

Zulkilfli diperiksa sebagai saksi anaknya, Zumi Zola dalam kasus dugaan gratifikasi terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Pelaksana Tugas Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Arfan. 

"Diperiksa untuk saksi tersangka ZZ (Zumi Zola) dan ARN (Arfan)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat. 

Ibu Tiri Zumi Zola Jadi Cawagub Jambi, Programnya Turun Lapangan

Dalam perkara itu, KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka yaitu, Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola dan Pelaksana Tugas Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provins Jambi, Arfan. 

Kedua orang itu ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi tahun 2018. Dalam perkara itu, Zumi Zola diduga menerima gratifikasi sebesar Rp6 miliar. 

Diusung PDIP, Ibu Tiri Zumi Zola Maju di Pilkada Jambi jadi Cawagub

Kedua tersangka tersebut disangkakan melanggar Pasal 12 B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
 

Kiwil dan Meggy.

4 Perceraian Artis Terheboh di 2020, Nomor 3 Paling Gak Disangka

Banyak berita-berita dari dunia hiburan Tanah Air yang menghebohkan, salah satunya adalah berita terkait perceraian artis. 

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2020