Jadwal Diskon Tarif Tol Jasa Marga pada Mudik 2018

Antrean kendaraan di pintu Tol Cipali.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan potongan harga atau diskon tarif tol pada seluruh ruas tol yang dikelola oleh Jasa Marga maupun kelompok usahanya di seluruh Indonesia. Hal itu berlaku di beberapa hari saat pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 atau Idul Fitri 1439 Hijriah.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Diskon tarif tol yang diberikan oleh Jasa Marga pada lebaran kali ini adalah sebesar 10 persen. Pada periode Arus Mudik Lebaran 2018, diskon ini akan berlaku pada pada 13 Juni 2018 (shift 1) sampai dengan 14 Juni 2018 (shift 3).

Sedangkan di periode Arus Balik Lebaran 2018, yaitu pada 18 Juni 2018 (shift 1) sampai dengan 19 Juni 2018 (shift 3).

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

Direktur Operasi I Jasa Marga, Mohammad Sofyan mengatakan, bahwa program diskon tarif tol yang diinisiasi oleh Jasa Marga adalah sebagai bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna jalan tol serta mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu.

"Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran," kata Sofyan dikutip dalam keterangan resmi Jasa Marga, Jumat, 1 Juni 2018.

Usai Teror Batu, Patroli di Tol Jakarta-Merak Ditingkatkan

Adapun terkait dengan pembayaran di jalan tol, ia mengatakan, pihaknya selalu mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

Diskon ini, ditegaskan, berlaku di seluruh jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga maupun kelompok usaha di seluruh Indonesia. (mus)

Ketua Umum DPP Organda Andre Djokosoetono.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Organda juga mengapresiasi kerja pemerintah atur arus mudik.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018