Terkuak, Antrean Toilet Wanita Penyebab Macet Rest Area

Ilustrasi rest area dipenuhi pemudik
Sumber :
  • TMC Polda Metro

VIVA – Direktur Operasi II Jasa Marga, Mohammad Sofyan mengatakan antrean toilet wanita diduga jadi salah satu penyebab kemacetan di rest area dalam arus mudik dan balik Lebaran. Maka dari itu, untuk mengantisipaai hal tersebut pihak Jasa Marga menambah jumlah toilet wanita di rest area.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Karena kapasitas antrean toilet juga, khusus wanita kita tambah kapasitas," ujar dia di kantornya, Rabu 6 Juni 2018.

Selain itu, dia mengimbau sebelum masuk tol para pemudik bisa mengisi dulu baham bakarnya secara penuh. Kemudian, menyiapkan makanan di mobil.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Kemudian, pemudik juga diminta tidak lama-lama di rest area. Hal-hal itu adalah salah satu cara mengantisipasi  kemacetan yang dikarenakan karena antrean di rest area.

"Masuk tol bisa isi BBM secara penuh, ke rest area pada kondusi sangat dibutuhkan agar tidak jadi antrean signifikan. Dua siapkan makanan, butuh waktu lama makan di rest area. Ikuti ketika masuk rest area imbauan petugas di sana bisa atur baik," katanya.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024