Hari Ini Diberlakukan Kontra Flow di Tol Cipali

Antrean kendaraan di pintu Tol Cipali.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo, mengatakan hingga H-5 arus mudik, Minggu, 10 Juni 2018, sudah mulai terjadi peningkatan yang signifikan. Terutama pengguna kendaraan darat yang melalui tol Cipali.

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Hingga Minggu ini, lanjut dia, jumlah kendaraan itu akan terus meningkat pesat. Untuk itu, di tol Cipali akan diberlakukan sistem kontra flow.

"Kalau fenomenanya sendiri kita lihat memang kepadatannya meningkat dan pagi ini mungkin semakin meningkat. Dan tol Cipali kalau kondisi diperlukan akan dibuat kontra flow ke arah timur. Hari ini, pagi ini, siang ini," kata Sugihardjo, di Posko Arus Mudik, Gedung Kemenhub, Jakarta, Minggu, 10 Juni 2018.

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Dia belum menyebutkan, kontra flow akan diberlakukan di KM berapa. Namun, jelas dia, akan dilihat situasional di sisi yang mana yang terjadi kemacetan parah. Kalau terjadi, maka langsung diberlakukan kontra flow untuk memecah kemacetan itu.

"Dilihat kebutuhannya lagi persiapan," katanya.

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang
Para narapidana mendengarkan khotbah salat Idul Fitri di Lapas Kelas III Gunung Sidur, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 5 Juni 2019.

Abu Bakar Baasyir dan Gayus Dapat Remisi, Buni Yani Tidak

Abu Bakar Baasyir mendapatkan remisi satu bulan 15 hari.

img_title
VIVA.co.id
5 Juni 2019