Exit Gringsing Antre Panjang, Jembatan Kali Kuto Dibuka

Sejumlah kendaraan bermotor pemudik mengantre untuk keluar dari ruas Tol Batang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Kepadatan kendaraan di ruas tol fungsional Batang yang menuju Semarang, Jawa Tengah, mengalami peningkatan pada H-2 Lebaran yang merupakan puncak mudik pada fase II hari ini, Rabu 13 Juni 2018.

VIDEO: 6 Iklan Inspiratif yang Bikin Hati 'Luluh Lantak'

Terjadi antrean kendaraan untuk keluar (exit) dari ruas Tol Batang-Semarang menuju jalur Pantura Batang-Kendal, Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Dari pantauan, akibat antrean yang cukup panjang di exit tol Gringsing, petugas di lapangan terpaksa harus mengeluarkan kendaraan dari tol yang mengarah Pekalongan dan Semarang. 

Organda Imbau Pengusaha Truk Taati Aturan Overload Muatan

Selain peningkatan volume kendaraan, antrean di tol Batang-Semarang terjadi, karena belum berfungsinya Jembatan Kali Kuto. Tapi rencananya, sore ini jembatan tersebut akan difungsikan secara fungsional setelah sejumlah pengerjaan tahap akhir dipastikan diselesaikan.

Pembukaan sementara jembatan Kali Kuto ini, rencananya akan dilakukan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Basuki memang sebelumnya telah menargetkan kalau jembatan pada ruas tol fungsional itu akan selesai paling lambat H-2 Lebaran atau hari ini.

Diharapkan, dengan dibukanya jembatan Kali Kuto, akan mengurangi kepadataan kendaraan, karena kendaraan terpaksa harus antre untuk keluar exit Gringsing. (asp)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menteri Agama Ingatkan Ormas Razia saat Ramadan Berpotensi Kerawanan

Menteri Agama mengimbau ormas-ormas Islam tidak merazia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2019