Rukunnya Setya Novanto dan Nazaruddin di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto salat id di Lapas Sukamiskin
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Terpidana kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto tampak segar saat menjalani Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Sukamiskin Bandung Jawa Barat. 

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto yang menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin pada 4 Mei 2018 itu, tampak tenang, santai bergurau dengan warga lapas bahkan dengan Nazaruddin pun, dia tak segan untuk duduk berdekatan saat salat Id dan sempat terlihat terlibat obrolan ringan. 

Seperti diketahui, Nazarudin merupakan justice collabolator dalam mengungkap kasus e-KTP yang pada akhirnya menjerat Setya saat dirinya menjabat Ketua DPR RI.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Kalapas Kelas 1 Sukamiskin, Wahid Husen menilai, fenomena tersebut sudah seharusnya terjadi dan bukan suatu keanehan di lapas. Setnov lanjut Wahid, dalam aktivitas sehari-harinya pun menunjukan kebiasaan yang dianggap cukup positif.

"Seperti biasa, dia ibadah, olahraga," ungkap Wahid di Lapas Kelas 1 Sukamiskin Bandung Jawa Barat, Jumat 15 Juni 2018.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Wahid memastikan, terhadap Setya Novanto, tidak ada penambahan fasilitas di Lapas."Biasa saja, tidak ada perlakuan khusus di sini, tidak ada yang khusus, spesial," katanya.

Lanjut Wahid, pertemuan keluarga dengan yang bersangkutan pun intens terjadi. Anggota keluarga disebut rutin mengunjungi Setya Novanto khususnya sang istri yakni Deisti Astriani Tagor.

"Saya enggak mantau setiap hari, tapi ada. Istrinya suka datang, enggak begitu dipantau berapa kali dalam seminggunya," kata Wahid.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya