Nagreg Arah Garut Padat, Petugas Berlakukan Satu Arah

Pantauan jalur Nagreg di Lebaran 2018
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Hari kedua Idul Fitri, jalur Nagreg yang mengarah ke Tasikmalaya dan Garut terpantau padat. Kepadatan arus lalu lintas tersebut didominasi oleh mobil pribadi dan kendaraan bermotor yang melintas ke arah timur.

Pertamina MOR III: Konsumsi Pertamax Ramadan-Idul Fitri Naik 12 Persen

Berdasarkan pantauan VIVA di Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan, kepadatan tersebut telah terjadi sejak pukul empat sore. Untuk mengurai kepadatan, petugas polisi setempat memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa jalur satu arah dan buka tutup jalan.

"Untuk ke arah Tasikmalaya dan Garut sedang dilakukan buka tutup oleh Kepolisian. Kalau pagi tadi sampai ke Limbangan posisi buka tutupnya tapi karena sudah mulai mencair yang Limbangan agak dimajukan sedikit," kata petugas Badan Pengelola Transportasi Daerah Jawa Barat, Adimas.

Jadwal THR dan Cuti Jadi Evaluasi Kemenhub di Angkutan Lebaran 2020

Menurut sampling sederhana yang dilakukan oleh petugas di sekitar lokasi Nagreg, sebagian besar kepadatan tersebut disebabkan oleh aktivitas lokal warga setempat. Aktivitas sebagian besar didominasi warga sekitar yang akan menuju Garut atau Tasikmalaya.

Rencananya, petugas Kepolisian akan tetap melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan hingga jalan diperkirakan mulai lancar.

Mudik Idul Fitri, Penumpang KAI Meningkat 9 Persen

"Ini kebijakan diambil Kepolisian dari kemarin dikarenakan ada kepadatan. Jadi memang dibikin one way dari barat ke timur yaitu Garut dan Tasikmalaya. Jadi (rekayasa) tergantung Kepolisian sampai lancar," ujar Adimas. (ren)

Pantauan udara di atas gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat.

H-7 hingga H-1 Lebaran 2020, Cuma 465 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta

Jumlah lalin pemudik turun hingga 62 persen dari tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2020